Akhirnya Lebaran Jatuh Pada tanggal 19 Agustus

Seperti yang sudah diduga banyak pihak sebelumnya, pemerintah melalui kementerian agama akhirnya menetapkan bahwa 1 Syawal 1433 Hijriyah jatuh pada hari Minggu tanggal 19 Agustus 2012. Ini artinya besok hari raya Idul Fitri akan dilaksanakan serempak oleh sebagian besar umat Islam di Indonesia. Penetapan hari raya bagi umat Muslim ini dilaksanakan melalui sidang isbat yang dihadiri berbagai ormas Islam.
Namun sidang isbat tersebut tidak dihadiri oleh perwakilan dari Muhammadiyah. Menteri Agama Suryadharma Ali berharap ormas Islam terbesar kedua di Indonesia itu dapat menghadiri sidang Isbat serupa di tahun mendatang.
Sebagaimana diketahui, Muhammadiyah lebih dulu menentukan bahwa Idul Fitri akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2012. Penentuan Muhammadiyah ini didasarkan pada hasil Hisab.
Sementara itu, anggota Badan Hisab Rukyat Kementerian Agama utusan dari Planetarium dan Observatorium Jakarta, Cecep Nurwendaya memastikan bahwa posisi hilal sudah memenuhi kriteria. Jadi tidak ada perbedaan hari raya Idul Fitri seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

3 Comments

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

Tinggalkan komentar anda jika anda memiliki kritik/saran atau artikel saya yang kurang dimengerti.

By: Dhi-_-Dix

  1. iya sob ane tadi liat sidang isbat di tv dan akhirnya lebaranya besok

    ReplyDelete
  2. (Y) Sipp sob ... Saya juga lihat dan cepat" saya Posting Artikal tentang ini ..

    ReplyDelete
  3. Sob saya udah follow member ke 107 . Folback yaaa http://share4rt.blogspot.com/

    Tinggalkan komentar juga :) Saya tunggu

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

Tinggalkan komentar anda jika anda memiliki kritik/saran atau artikel saya yang kurang dimengerti.

By: Dhi-_-Dix

Previous Post Next Post