Dx : Selamat Hari Blogger Nasional 27 0kt


Selamat Hari Blogger Nasional 27 oct | Sobat blogger pastinya gak semuanya tau kan bahwasanya hari ini adalah Hari Blogger Nasional? Dan pastinya juga sudah banyak yang tau mengenai Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober.
Hari Blogger Nasional - HariBloggerNasional - SlameTux

Para Sobat Blogger memperingati Hari Blogger Nasional untuk kali keempat. Hari Blogger Nasional pertama kali dicanangkan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh, pada 27 Oktober 2007 pada pembukaan Pesta Blogger tahun itu. Hal itu dicetuskannya saat memberikan sambutan dalam Pesta Blogger 2007 (PB2007), sebuah acara gathering blogger nasional yang diadakan di Blitz Megaplex, Jakarta. (Enda Nasution)

       Aku sendiri belum pernah mengikuti acara tersebut, mulai dari Pesta Blogger hingga OnOff tahun kemarin (2011). Hari Blogger Nasional bukanlah (belum) hari resmi dari pemerintah, tapi hal ini memang alangkah bagusnya jikalau kita para blogger memiliki hari sendiri, dan maknanya terserah pada sobat blogger masing-masing, yang penting kita sendiri yang bisa mengartikannya sesuai dengan apa yang kita inginkan.
          Ada atau tidaknya Hari Blogger Nasional ya tergantung kepada kita masing-masing, ada iya gak ada ya terserah kita. Toh kan hari, harinya kita sendiri. Jadi kita diberikan kebebasan untuk memilihnya dan merayakannya, namun pertimbangkanlah sekali lagi alasan kalian untuk memperingati atau tidak.
         Dari momen pesta blogger tersebutlah banyak hal yang kemudian terjadi. Blog dan dunia online semakin dilirik dan diminati oleh masyarakat. Serta mengingat balik ke tahun 2007 banyak hal yang sekarang kita gunakan sehari-hari yang pada saat itu bahkan belum ada. Facebook belum marak, laptop, tablet, ipad, blackberry, modem dongle, social media, medsos, dan bahkan Twitter belum jadi pembicaraan yang menarik.
        Blog menjadi semakin populer di Indonesia, ketika banyak orang yang kemudian menjadi terkenal hanya karena hobi menulis blog. Ambil contoh Raditya Dika. Karena menulis blog, Raditya Dika menjadi pemenang Indonesian Blog Award dan The Online Inspiring Awards 2009.
                Dari penghargaan tersebut, ia memberanikan diri mencetak isi blog-nya dan buku pertama terbit dengan judul Kambing Jantan. Buku ini merupakan catatan hariannya yang selama ini ditulis di blog kemudian dibukukan dan mendapat penjualan terbaik dalam skala nasional.
Cerita dalam buku itu juga kemudian diangkat ke dalam film dengan judul yang sama dan dibintangi sendiri oleh Raditya Dika. Selain itu, sudah banyak blogger yang telah menceritakan kisah hidupnya melalui blog dan sudah banyak yang telah dibukukan juga.

So apakah kita harus memperingati Hari Blogger Nasional? Kalo menurut aku pribadi, kita sebagai blogger memang harus bisa untuk memperingati Hari Blogger Nasional ini. Mengapa aku sampai mengatakan seperti demikian? ya karena dari hal sekecil ini, yakni ikut Memperingati Hari Blogger Nasional, maka setidaknyalah kita juga ikut senang menjadi seorang blogger.

Aku sendiri, meskipun setiap hari update postingan di blog ini, masih merasa belum bisa menulis dengan baik di blog. Karena kebanyakan isi dari blog ini amburadul, campur-aduk seperti gado-gado. Maka dari itu blogku ini dinamakan blog gado-gado, karena semua informasi bisa masuk didalam blog aku ini. Sama halnya dengan informasi mengenai Hari Blogger Nasional, ini juga bisa masuk kedalam blog ini sebagai salah satu artikel yang ada didalamnya.
Selain itu juga, aku menggunakan blogku ini sebagai ladang penghasilan. Dan alhamdulillah bisa mendapatkan sallary dari blogku ini yang berciri khas Dhi-dix. Maka dari itu segala macam informasi aku masukkan ke dalam blog ini, karena blog ini bukan murni blog bertema tapi lebih ke personal yang membahas segala macam informasi yang terbaru.

Mungkin aku memang belum bisa menulis secara informatif dan enak dibaca seperti tulisan para sobat blogger yang lainnya, maka dari itu aku berusaha untuk blogwalking kepada blog-blog sobat blogger yang lainnya. Hal ini agar aku bisa menggali informasi yang mendalam bagaimana tata cara penulisan blog yang baik dan enak dibaca. Selain itu Blogwalking ini berguna agar kita sesama blogger bisa saling bersilaturrahmi antara satu dengan yang lainnya.

Tak hanya melalui blog saja Peringatan Hari Blogger Nasional di Indonesia ini dilaksanakan, namun disosial media pun juga sangat marak diperbincangkan. Contohnya saja di Twitter, silahkan simak saja para Tweepers yang sedang berkicau di TimeLine dengan Menggunakan Hastag #HariBloggerNasional.
Bagaimana, adakah keinginan untuk memperingati Hari Blogger Nasional? Pasti jawabannya sangat ingin ya? Jadi itulah sebabnya mengapa Sobat Blogger harus memperingati Hari Blogger Nasional ini, dan mudah-mudahan dengan adanya hari blogger nasional ini. Apabila sobat blogger ingin berpartisipasi dalam memperingati #HariBloggerNasional, sobat blogger bisa menuliskan keluh kesahnya yang selama ini dialami di blog kalian masing-masing.

Sumber ::::::http://slametux.blogdetik.com/

4 Comments

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

Tinggalkan komentar anda jika anda memiliki kritik/saran atau artikel saya yang kurang dimengerti.

By: Dhi-_-Dix

  1. Ea ...
    Tadi Lupa saya Pratinjau :D
    hehehehe

    ReplyDelete
  2. brow tau nga memperbaiki inih . . .
    http://cyber-programer.blogspot.com/2012/10/belajar-html-dasar.html

    MOHON PENCERAHANYA YAAA ??? :*

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

Tinggalkan komentar anda jika anda memiliki kritik/saran atau artikel saya yang kurang dimengerti.

By: Dhi-_-Dix

Previous Post Next Post