Pemograman 1 : Pertemuan 8 - Dasar Java (Jcreator)

Assalamuaikum .kawan" baiklah kita akan meneruskan pembahasan dari pertemuan 7 sebelumnya dan Di pertemuan ke 8 ini di pembahasan kuliah saya mata kuliah pemograman 1  mengenai :

Perulangan Do-While Pada Java
 

Perulangan untuk do-while yang menggunakan metode yang sama dengan teknik perulangan sebelumnya yaitu for dan while. Pada perulangan ini pernyataan dalam sebuah pernyataan terlebih dahulu dieksekusi, barulah dilakukan pengontrolannya. Untuk perulangan do-while cara penggunaannya terlebih dahulu kita membuat variabel, kemudian kita menggunakan do, selanjutnya kita membuat yang paling terakhir dengan while (terletak di luar statement) sebagai pengontrol perulangannya.

Istimewanya penggunaan perulangan do-while terletak pada pernyataan yang kita buat akan dieksekusi menimal sekali, meskipun batas pengontrolannya tidak terpenuhi. Perulangan do-while biasanya digunakan pada games yang kita gerakan ke kanan, ke kiri dan ke atas (loncat), ke bawah (menunduk). Jika suatu games kalau kita tidak mengerakan ke kanan, kiri, atas, dan bawah maka permainan tidak akan berjalan, seperti itulah logika pada perulangan do-while.

Syntaks Umum DO-While  kurang lebih seperti di bawah ini.
           
Do{
                       
//instruksi
                       
}while(kondisi);

Berikut ini cara pengodean pada perulangan do-while.


                                                   Hasil output project





Banyaknya deret angka





                                                  Hasil Output project.



Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

Tinggalkan komentar anda jika anda memiliki kritik/saran atau artikel saya yang kurang dimengerti.

By: Dhi-_-Dix

Previous Post Next Post